Sabtu, 17 Mei 2014




Selama ini Jakarta dikenal sebagai kota yang sangat lengkap. Ibukota tercinta ini menyediakan segala macam fasilitas yang dapat digunakan oleh penduduknya. Ternyata, Jakarta juga asyik untuk dijadikan sebagai tempat liburan, lho. Ini dia tips liburan di kota ini.

Eksplorasi Tempat
Selama ini masih jarang orang yang benar-benar mengeksplorasi tempat wisata di Jakarta. Inilah saatnya kamu melakukannya. Di Jakarta banyak terdapat tempat wisata yang unik. Misalnya, wisata karya. Kamu bisa belajar membuat batik di Museum Tekstil atau ikut belajar bermain musik bersama grup musik yang ada di Taman Suropati.

Jelajahi Tempat Wisata yang Berdekatan
Saat berada di sebuah tempat wisata di Jakarta ini, jangan lupa untuk menengok tempat-tempat wisata yang ada di sekitarnya. Contohnya, kamu bisa berwisata sejarah di Museum Fatahillah di Kota Tua. Setelah itu, kamu bisa menjelajahi kawasan Kota Tua sambil memperdalam ilmu fotografi. Lalu, kunjungi juga Pasar Asemka untuk berwisata belanja. Asyik, kan?

Mengingat Masa Kecil
Tips liburan di Jakarta selanjutnya adalah mengingat masa kecil. Maksudnya? Begini. Sewaktu SD, sekolah sering mengadakan study tour ke berbagai tempat di Jakarta. Cobalah ingat-ingat lagi tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi saat itu. Kenalkan tempat-tempat ini pada teman, saudara, atau anak, agar mereka juga mengenal tempat berlibur yang asyik di Jakarta. Naik ke puncak Monas, menyusuri lorong-lorong di Museum Nasional (Museum Gajah) sambil belajar sejarah, membayangkan kehebatan tentara Indonesia pada zaman perang di Museum Satria Mandala, atau mengarungi angkasa luar di planetarium, adalah tempat yang paling sering dikunjungi pada masa kecil dulu. Tak ada salahnya untuk bernostalgia, kan?

Semoga tips liburan di Jakarta ini bermanfaat, ya.

By. Yahya Astiar

0 komentar:

Posting Komentar